Wisata Jogja : Bukit Klangon Spot Foto Cantik Dengan Background Gunung Merapi



Jogja dan Merapi adalah satu hal tidak bisa dipisahkan. Siapa sih yang tidak kenal dengan gunung satu ini ? 
Gunung yang masih aktif di bagian tengah Pulau Jawa dengan puncak ketinggan 2930 mpdl, per 2010, arena sempat mengalami erupsi tetapi keindahannya menjadi ikon tersendiri. Jika kalian sedang berkunjung di Jogja, jangan lupa untuk sempatkan mengunjungi Wisata alam dengan spot cantik dengan latar belakang Gunung Merapi. 
Bukit Klangon terletak di Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman. Sebelum jadi tempat wisata sekarang ini, dulunya sering di pakai untuk camping atau makrab dan  area track downhill bagi kalian yang suka bersepeda gunung, wajib coba lintasan di Bukit Klangon ini. Track downhill di bukit ini sering menjadi tempat kejuaraan Pembalap Sepeda Gunung (MTB) tingkat regional maupun nasional.
Akses jalan yang tidak terlalu sulit menjadikan tempat ini semakin ramai, roda dua mapun roda empat dapat sampai di Bukit Klangon.
Bukit Klangon masih termasuk radius aman terletak 4 km dari lereng Merapi.
Di Bukit ini terdapat Gardu Pandang Riotary sumbangan dari Riotary Internasional dengan ketinggian 5 meter  terbuat dari kayu dan kalian dapat menikmati sebagi spot foto.
Gardu Pandang Riotary


Ada juga spot foto gardu dari bambu yang terletak tidak jauh dari tempat kalian parkir.
Bukit Klangon  Spot  Foto Merapi

Yang paling hits juga ada, bekas pohon yang bisa jadi spot foto, tapi hati-hati ya karena sudah sedikit rapuh.

Dibagian sisi kanan ada juga tempat camping, di sini view merapi juga sangat jelas, dengan retakan bekas erupsi menambah ke-eksotis-an dari Gunung Merapi.
Spot Foto Bukit Klangon

Bukit Klangon

Jika kalian ingin mendapatkan pemandangan merapi yang bersih, disarankan untuk datang pagi sebelum jam 8 atau sore hari, itupun jika cuaca cerah. Jangan lupa bawa camera terbaikmu, jarang-jarang dapat kesempatan jika pas cuaca cerah merapi kelihatan bersih seperti ini.

Rute ?

Bukit Klangon dapat dicapai melalui arah Kaliurang, setelah bertemu pertigaan ke arah Kaliadem lalu belok kanan. Nah, Pada pertigaan menuju Wisata The Lost World Castlle kalian ambil arah kanan lalu bertemu pertigaan, selanjutnya ambil kiri dan lurus terus dari situlah kalian akan menemukan plakat Bukit Klangon, Jika sinyal kalian memungkinkan bisa pakai google maps, jika tidak terpaksa kalian harus bertanya di penduduk setempat. Jangan malu bertanya ya, biar gak tersesat. Rute menuju bukit klangon terhitung sedikit terjal dengan banyak bebatuan kecil dan juga tanjakan yang berliku. Tapi jika sudah sampai di Bukit Klangon, lelah kalian akan terbayar sudah dengan suguhan pemandangan gunung Merapi dari dekat.

Nah ini rute Bukit Klangon.

Tiket Masuk ?

Harga tiket masuk di wisata ini kalian tidak dipungut biaya alias gratis tis tis...
Tetapi kalian cukup membayar biaya parkir dan hitung-hitung membantu perbaikan fasilitas disana kalian juga bisa menyumbangkan seikhlasnya. Biaya parkir cukup dengan 2000 rupiah untuk sepeda motor, dan 5000 rupiah untuk mobil. Murah bukan ?
Ayo ajak sahabat, keluarga, atau teman spesial kalian kesini. 
Mari Piknik :)

Comments

  1. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment